Topik Informasi Lowongan CPNS

logobnn Lowongan Penerimaan CPNS Badan Narkotika Nasional (BNN) 2012   2013

PENGUMUMAN PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN

BADAN NARKOTIKA NASIONAL TAHUN 2012

Nomor : PENG/ 01/ VII/ 2012/BNN

Lowongan Penerimaan CPNS Badan Narkotika Nasional (BNN) 2012 – 2013. Badan Narkotika Nasional Tahun Anggaran 2012 akan menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Narkotika Nasional, dengan ketentuan sebagai berikut :
PERSYARATAN :
Untuk Kualifikasi Pendidikan :

  1. Diploma Tiga (D-3)
  2. Sarjana (S-1), dan
  3. Pascasarjana (S-2)

Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Pria/ Wanita.
  • Usia, pada tanggal 1 Oktober 2012 minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  • Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi.
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (tiga koma nol).
  • Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
  • Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.

JABATAN DAN KODE :
1. DOKTER SPESIALIS KESEHATAN JIWA (KODE : 060)
2. DOKTER UMUM (KODE : 061)
3. DOKTER GIGI (KODE : 061)
4. ANALIS INTELIJEN TAKTIS (KODE : 115)
5. ANALIS INTELIJEN PRODUK NARKOTIKA (KODE : 116)
6. PSIKOLOG (KODE : 117)
7. ANALIS LABORATORIUM NARKOTIKA (KODE : 120)
8. PELAKSANA BIMBINGAN TEKNIS DI BIDANG P4GN (KODE : 118)
9. FASILITATOR REHABILITASI PECANDU NARKOTIKA (KODE : 119)
10. PEMBINA MENTAL PECANDU NARKOTIKA (KODE : 121)

CATATAN:

Selengkapnya Informasi Pengumuman Penerimaan CPNS Badan Narkotika Nasional 2012:

1.  PENGUMUMAN DAN PERSYARATAN CPNS BNN 2012

2.  Situs CPNS BNN 2012

bpk Pengumuman Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan 2012 2013

BADAN PEMERIKSA KEUANGAN

P E N G U M U M A N

Nomor : 01 /S.Peng/X-X.3/07/2012

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL GOLONGAN III

PADA PELAKSANA BADAN PEMERIKSA KEUANGAN TAHUN 2012

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, Pria dan Wanita, berpendidikan Sarjana (S-1) untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) Golongan III untuk ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK RI di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN
1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana (dalam skala 4):
a. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A, IPK: minimal 3,00 (Tiga koma nol nol);
b. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori B, IPK: minimal 3,25 (Tiga koma dua Lima).
2. Persyaratan Usia Pelamar
Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 27 tahun pada tanggal 1 November 2012.
3. Memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450, diutamakan memiliki sertifikat Institutional Testing Program (ITP) TOEFL.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil; Calon/Anggota TNI; Calon/Anggota Kepolisian pada saat diangkat sebagai CPNS Pada Pelaksana BPK RI.

CATATAN:

Selengkapnya isi pengumuman penerimaan CPNS BPK 2012, silahkan download:

1.  DOWNLOAD PENGUMUMAN DAN PERSYARATAN CPNS BPK 2012

2.  DOWNLOAD PANDUAN PENDAFTARAN CPNS BPK 2012

 Lowongan Penerimaan CPNS Kementerian Sekretariat Negara 2012   2013
PENGUMUMAN
Nomor P-01/D-2/07/2012
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA TAHUN 2012

Lowongan Penerimaan CPNS Kementerian Sekretariat Negara 2012 – 2013. Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Nomor Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2012, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 155 Tahun 2012, tanggal 29 Mei 2012, Kementerian Sekretariat Negara membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, dengan ketentuan sebagai berikut:

Formasi 20CPNS 20Setneg 202012 Lowongan Penerimaan CPNS Kementerian Sekretariat Negara 2012   2013

Selengkapnya Informasi CPNS KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA :

SUMBER:  Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI)

 Pengumuman Lowongan CPNS Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) 2012   2013

PENGUMUMAN
Nomor : PENG-1146/SU/02/2012
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN TAHUN ANGGARAN 2012

Pengumuman Lowongan CPNS Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) 2012 – 2013. Dalam rangka mengisi formasi pegawai Tahun Anggaran 2012, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan menerima Warga Negara Indonesia untuk mengisi lowongan :

I. FORMASI:

No. Bidang / Disiplin Ilmu Nama Jabatan Formasi Kode
1. Sarjana Akuntansi Auditor 45 AK
2. Diploma III Akuntansi / Manajemen Keuangan Verifikatur Keuangan 45 MK

II. PERSYARATAN UMUM:

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
  5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
  6. Menandatangani surat perjanjian wajib kerja;
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia;
  8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik; dan
  9. Diutamakan memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku per 1 Oktober 2012 dengan score minimal 450.

III. PERSYARATAN KHUSUS:

  1. Sarjana Akuntansi
    1. Pada tanggal 1 Oktober 2012 berusia maksimal 28 tahun.
    2. Memiliki Ijazah S1 Akuntansi dan diutamakan yang memiliki Nomor Register Akuntan.
    3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi negeri maupun untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
  2. D3 Akuntansi / Manajemen Keuangan
    1. Pada tanggal 1 Oktober 2012 berusia maksimal 25 tahun.
    2. Memiliki Ijazah D3 Akuntansi / Manajemen Keuangan
    3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi negeri maupun untuk lulusan perguruan tinggi swasta.

IV. CARA PENDAFTARAN:

  1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website (http://rekrutmen.bpkp.go.id) mulai tanggal 20 Juli 2012 sampai dengan 3 Agustus 2012 pukul 18.00 WIB
  2. Pelamar akan mendapatkan akun user yang akan digunakan sebagai log in dalam sistem pendaftaran online
  3. Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran online dan meng-upload dokumen pendukung yang telah discan dalam bentuk pdf (maksimal 250kb tiap dokumen) yang terdiri dari:
    1. Ijasah terakhir (sesuai pilihan formasi)
    2. Transkrip nilai
    3. KTP/SIM (salah satu)
    4. Pas foto terbaru, berwarna 3×4 dengan latar belakang merah
    5. Register Akuntan (bagi pelamar S1 Akuntansi jika memiliki)
    6. Nilai TOEFL (jika memiliki)

V. SELEKSI:

  1. Seleksi Tahap I (Administrasi)
    1. Hasil seleksi administrasi tahap pertama akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus 2012 melalui email peserta dan website BPKP.
    2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan menerima kartu peserta ujian melalui email peserta yang wajib dicetak dan dibawa pada saat mengikuti seleksi ujian tertulis.
  2. Seleksi Tahap II (Ujian Tertulis)
    1. Seleksi ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 September 2012, tempat akan ditentukan kemudian.
    2. Tempat ujian tertulis:
      1. Jakarta
      2. Surabaya
      3. Makassar, dan
      4. Palembang
    3. Materi Ujian Tertulis meliputi:*)
      No. Materi Auditor (S1) Materi Verifikatur Keuangan (D.III)
      1. Test Kompetensi Dasar

      • Test Wawasan Kebangsaan
      • Test Intelegensi Umum
      • Test Karakteristik Pribadi
      Test Kompetensi Dasar

      • Test Wawasan Kebangsaan
      • Test Intelegensi Umum
      • Test Karakteristik Pribadi
      2. Test Kompetensi Bidang Test Kompetensi Bidang
      • Test Psikologi Lanjutan
      • Test Bahasa Inggris
      • Test Psikologi Lanjutan
      • Test Bahasa Inggris

      Catatan:
      Peserta diharapkan sudah hadir di tempat pelaksanaan ujian tertulis pada pukul 08.00.

    4. Pada saat ujian peserta wajib membawa print out kartu ujian dan perlengkapan ujian sebagai berikut:
      1. Pensil 2B;
      2. Penghapus;
      3. Peruncing Pensil (Rautan);
      4. Papan Alas Menulis; dan
      5. Ballpoint Tinta Hitam.
    5. Hasil seleksi tertulis akan diumumkan melalui email peserta dan website BPKP
  3. Seleksi Tahap III (Wawancara)
    1. Seleksi tahap III (wawancara) akan dilaksanakan di Jakarta
    2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, sebelum mengikuti seleksi tahap III (wawancara) wajib menunjukkan dokumen asliyang meliputi:
      1. Surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri dan ditujukan kepada Kepala Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP)
      2. Ijasah terakhir (sesuai pilihan formasi)
      3. Transkrip nilai
      4. KTP/SIM (salah satu)
      5. Pas foto terbaru, berwarna 3×4 dengan latar belakang merah
      6. Register Akuntan (jika memiliki)
      7. Nilai TOEFL (jika memiliki)
      8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
      9. Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 6000 (enam ribu rupiah) bahwa
        1. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta
        2. tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara
        3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
        4. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik
      10. Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah
    3. Dokumen asli dimasukkan dalam map secara rapi sesuai urutan yang tercantum dalam point 2) di atas
    4. Warna map yang digunakan untuk setiap formasi adalah sebagai berikut:
      1. Merah untuk S1 Akuntansi
      2. Kuning untuk D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan
    5. Pelamar yang tidak dapat memenuhi ketentuan sebagaimana yang disebutkan pada poin 2) diatas dinyatakan gugur dan tidak diperkenankan mengikuti seleksi tahap III
    6. Hasil seleksi tahap III akan diumumkan melalui email peserta dan website BPKP

VI. LAIN-LAIN:

  1. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal seleksi tertulis dan wawancara serta pengumuman kelulusan akan ditentukan kemudian dan dapat dilihat melalui website BPKP (www.bpkp.go.id atau http://rekrutmen.bpkp.go.id)
  2. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah mendaftar ulang akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan
  3. Panitia Penerimaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil walaupun telah lulus ujian apabila kemudian diketahui terdapat persyaratan pada klausul di atas yang ternyata tidak benar
  4. Semua biaya (pengangkutan, pemondokan dan lain-lain) yang dikeluarkan oleh peserta ujian dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian saringan menjadi tanggungan pelamar
  5. Dalam proses penerimaan calon pegawai, Panitia/BPKP tidak memungut biaya
  6. Peserta yang telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPKP tetapi mengundurkan diri dan/atau mengundurkan diri selama ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan, bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp15.000.000,00 (lima belas juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara
  7. Surat Lamaran Peserta beserta dokumen pendukungnya yang telah diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali
  8. Keputusan panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil BPKP bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat

19 Juli 2012

Penanggung Jawab

Sekretaris Utama

Suwartomo

LAMPIRAN:

1. Pengumuman dan Persyaratan Lengkap

2. Link Situs CPNS Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

SUMBER:  Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI)

nakertrans Lowongan CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2012   2013

PENGUMUMAN
Nomor : PENG.1670/OKP/VII/2012
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI RI
TAHUN 2012

LOWONGAN CPNS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2012 untuk mengisi lowongan jabatan yang dikecualikan dalam moratorium CPNS yaitu jabatan fungsional Instruktur yang akan ditempatkan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. PERSYARATAN PELAMAR :
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 30 (tiga puluh) tahun per 1 Oktober 2012;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik;
6. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan;
7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani;
8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
1. Lulusan perguruan tinggi negeri/swasta yang terakreditasi minimal ‘B’ atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
2. Mempunyai indeks prestasi kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) bagi lulusan Sarjana (S1) dan 2,65 (dua koma enam puluh lima) bagi lulusan Diploma Tiga (D3);
3. Diutamakan menguasai bahasa Inggris dengan dibuktikan hasil tes TOEFL minimal 450.

C. Persyaratan Lain
Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri dan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 5 (lima) tahun.

III. TATA CARA PENDAFTARAN :
A. Penerimaan surat lamaran
1. Pengumuman pengadaan CPNS Kemnakertrans mulai tanggal 19 s.d. 24 Juli 2012 melalui situs internet Kemnakertrans di http://www.depnakertrans.go.id;
2. Berkas lamaran disampaikan melalui pos ke PO Box 4049 JKTM 12700 mulai tanggal 23 s.d. 27 Juli 2012, cap pos terakhir tanggal 27 Juli 2012;
3. Panitia tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung;
4. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia;
5. Berkas lamaran disusun rapi dalam map warna KUNING untuk Sarjana (S1) dan HIJAU untuk Diploma Tiga (D3). Selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos, kepada :

KETUA TIM PENGADAAN CPNS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2012, PO BOX 4049 JKTM 12700
6. Berkas lamaran yang dikirim selain ke alamat di atas, tidak akan diproses;
7. Surat lamaran yang dikirim sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.

B. Surat lamaran dilengkapi dengan :
1. Daftar kelengkapan berkas (form 1) dan Formulir pendaftaran (form 2) dapat didownload melalui situs
internet Kemnakertrans;
2. Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 2 (dua) lembar ditempel pada form 1;
3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
5. Foto copy Kartu tanda pencari kerja (Kartu Kuning/AK.1) dari Dinas yang menangani bidang Ketenagakerjaan yang masih berlaku dan dilegalisir;
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku dan dilegalisir;
7. Foto copy hasil nilai tes TOEFL;
8. Amplop surat biasa ukuran 110 x 230 mm yang ditulis dan ditujukan kepada nama dan alamat pelamar serta ditempel perangko secukupnya (digunakan untuk pengiriman nomor/tanda peserta ujian).

IV. KETENTUAN LAIN-LAIN :
1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur.
2. Pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di Jakarta.
3. Peserta yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis yang akan diberitahukan melalui surat tertulis dan situs internet Kemnakertrans meliputi nomor tanda peserta ujian, waktu dan lokasi seleksi.
4. Petunjuk pengisian Formulir Pendaftaran (form 2) dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
5. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemnakertrans tahun 2012 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemnakertrans.
6. Khusus Formulir Pendaftaran (form 2) harus dicetak dengan kualitas printer laser hitam putih
7. Formulir Pendaftaran (form 2) tidak diperkenankan di foto copy.
8. Saat mencetak Formulir Pendaftaran (form 2) agar memperhatikan kelurusan kertas dan mengatur setting menu Print pada program aplikasi Adobe Reader, sebagai berikut :
– pada perintah Page Scaling pilih : None
– beri tanda pada perintah Auto-Rotate and Center dan Choose Paper Source by PDF page size
– pada menu Preview ukuran kertas harus menunjukkan 8,27 x 11,69 inch (ukuran A4).
Panitia tidak bertanggungjawab apabila hasil cetakan form 2 tidak dapat diproses oleh komputer akibat kesalahan pelamar.
9. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
10. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2012 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui sebagaimana mestinya.

CATATAN PENTING:

SUMBER: Lowongan Kerja CPNS Indonesia (LKCI)

depkes Pengumuman Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan 2012   2013

KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
NOMOR : KP.01.02.1.1.A.730
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2012

Kementerian Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D-III/D-IV/S1/S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2012 yang akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

1. Persyaratan Pelamar

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun. pada tanggal 01 Oktober 2012.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Berbadan sehat.
  • Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis harus memiliki STR sebagai dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis.
  • Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  • Bagi dokter/dokter gigi yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Tahap Akhir hanya dapat melamar di Rumah Sakit Pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti program pendidikan.

2. Tenaga yang dibutuhkan

  • Jenis tenaga yang dibutuhkan adalah Dokter, Perawat, Dosen dan Sanitarian.
  • Alokasi Formasi
    Alokasi formasi di Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan pada setiap provinsi dapat dilihat di  website Biro Kepegawaian (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan  website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) yang akan ditayangkan pada Minggu ke-4 Juli 2012.
Tahapan Pendaftaran
A. Pendaftaran On-Line
  • Pendaftaran pelamar secara  on-line melalui  website Biro Kepegawaian (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan  website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) mulai tanggal 31 Juli s/d 4 Agustus 2012.
  • Pelamar harus memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen pendukung dapat mengakibatkan ketidaklulusan seleksi administrasi.
  • Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) peminatan unit kerja dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah diisikan pada saat pendaftaran secara on-line.
  • Bagi pelamar yang  bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia; maka disamping mengisi peminatan unit kerja (sesuai ketentuan dalam angka 3 di atas),  dapat  mengisi pilihan  bersedia (Ya/Tidak) ditempatkan di mana saja pada form registrasi on-line.
  • Mencetak hasil pendaftaran secara  on-line dan menempel 1 (satu) lembar pas foto berwarna terbaru berukuran 4 x 6 serta menandatangani print out pendaftaran secara on-line tersebut.
  • Pendaftaran secara  on-line akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia yang dikirimkan melalui  PO BOX di masing-masing Provinsi  peminatan.
B. Pengiriman Berkas Pendaftaran
  • Berkas pendaftaran disampaikan melalui Pos dengan kilat khusus/tercatat/ekspres.
  • Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO BOX pada masing-masing provinsi peminatan mulai tanggal 31 Juli 2012 dan diterima di PO BOX selambat-lambatnya tanggal  13 Agustus 2012 pukul 15.00 waktu setempat (bukan tanggal cap pos pengiriman). Berkas yang diterima PO BOX setelah tanggal 13 Agustus 2012 pukul 15.00 waktu setempat tidak akan diproses.
  • Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan tidak ada pengiriman susulan berkas. Berkas yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  • Berkas yang dikirimkan atau diterima sebelum tanggal  31 Juli 2012 dianggap tidak berlaku.
  • Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai berikut:  a) Asli hasil cetak (print out) registrasi  on-line (ditandai dengan  barcode) yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6; b) Fotokopi Ijazah (D-III, D-IV, S1, S2)  yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah. Bagi yang memiliki ijazah pendidikan dari luar negeri harus dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional; c) Fotokopi transkrip nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan atau surat keterangan yang menyatakan program studi/peminatan/jurusan dari perguruan tinggi lulusan; d) Untuk peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah S1/DIV/D-III yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan. e) Fotokopi sertifikat akreditasi program studi yang disahkan atau surat keterangan yang menyatakan bahwa program studi pendidikan tinggi terakreditasi minimal B yang telah disahkan; f) Bagi pelamar yang berstatus sebagai  peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Tahap Akhir harus melampirkan Surat Keterangan PPDS Tahap Akhir dari Fakultas Kedokteran; g) Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah antara lain di Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri yang memiliki izin praktik (minimal diterbitkan Juli 2012). h) Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat registrasi on-line dan telah dilegalisir serta dicap basah; i) Surat pernyataan bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun (form surat pernyataan dapat di-download dari http://www.ropeg-kemenkes.or.id); j) Bagi pelamar yang memilih peminatan bersedia ditempatkan di mana saja harus melampirkan surat pernyataan  bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia di luar peminatan  sesuai formasi yang tersedia (form surat pernyataan dapat di-download dari http://www.ropeg-kemenkes.or.id).
  • Bagi pelamar yang memiliki pengalaman masa kerja pada unit kerja sesuai peminatan harus melampirkan fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan yang telah dilegalisir serta dicap basah oleh pimpinan unit kerja. Contoh : Pelamar yang berstatus sebagai pegawai kontrak/honorer di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung dan melamar pada RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung harus melampirkan fotokopi  Surat Keputusan Pengangkatan yang telah dilegalisir serta dicap basah oleh pimpinan unit kerja.
  • Bagi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis melampirkan: a) Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR)  tidak perlu dilegalisir (bukan tanda terima pengurusan STR); b) Fotokopi Surat Keterangan Selesai  Penugasan/Selesai Masa Bakti (SMB) yang diterbitkan Dinas Kesehatan Provinsi Penugasan dan telah dilegalisir serta dicap basah (khusus bagi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis pasca Pegawai Tidak Tetap yang mencantumkan Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB) dalam registrasi  on-line). Legalisir dapat dilakukan pada Dinas Kesehatan Provinsi setempat sepanjang dapat  menunjukkan asli Surat Keterangan Selesai Penugasan tersebut; c) Bagi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis Pegawai Tidak Tetap yang dalam masa penugasan dapat melampirkan fotokopi Surat Keputusan Pengangkatan yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan yang dilegalisir dan dicap basah oleh Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten tempat bertugas. Contoh: (1) Selesai Masa Bakti di Provinsi Maluku sedangkan yang bersangkutan saat ini berdomisili di Jakarta, maka legalisir dapat dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan menunjukkan asli Surat Keterangan Selesai Penugasan atau SMB; (2) Dokter/Dokter Gigi PTT yang saat ini bertugas di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, maka  legalisir dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari  atau Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.
  • Susun seluruh dokumen sesuai urutan angka  5 di atas dan dijepit serta masukkan ke dalam map kertas dengan warna sebagai berikut: a) Warna map hijau untuk dokter; b) Warna map merah untuk perawat; c) Warna map kuning untuk sanitarian; d) Warna map biru untuk dosen.
  • Pada sampul map sesuai angka 7 di atas tersebut ditulis : a) Nama peserta. b) Nomor pendaftaran.  c) Jabatan, contoh: dokter/perawat/sanitarian/dosen d) Kualifikasi pendidikan, contoh: Dokter Umum, Dokter Spesialis Anestesi, Sarjana Kesehatan Masyarakat Jurusan Kesehatan Lingkungan.
  • Pada map  sesuai angka 7 dan 8 di atas dimasukkan ke dalam amplop warna coklat, pada bagian depan amplop ditulis: Kepada Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi …… (sesuai provinsi peminatan) Kementerian Kesehatan Tahun 2012 PO BOX ………. (sesuai provinsi peminatan) dan pada sudut kiri atas bagian depan amplop ditulis  Nomor Pendaftaran Registrasi On-line.  Contoh :   Peminatan di Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu Bandung, pada bagian depan amplop ditulis: Kepada Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi Jawa Barat Kementerian Kesehatan Tahun 2012 PO Box 88888 /Bandung 40000.
  • Khusus untuk pelamar dengan peminatan  Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, pengiriman berkas ditujukan kepada Ketua Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi Papua/Papua Barat (sesuai provinsi peminatan) dengan alamat pengiriman melalui PO BOX pada masing-masing kota sesuai UPT peminatan, yaitu : Provinsi Peminatan UPT Peminatan PO BOX Papua Poltekkes Jayapura KKP Kelas II Jayapura PO BOX 2001 Jayapura KKP Kelas III Biak PO BOX 124 Biak 98100 KKP Kelas III Merauke PO BOX 173 Merauke Papua Barat KKP Kelas III Manokwari PO BOX 2000 Manokwari Poltekkes Sorong KKP Kelas III Sorong PO BOX 229 Sorong
C. Pelaksanaan Ujian Tulis
  • Ujian Tulis diselenggarakan secara serentak dalam 1 (satu) hari pada hari Sabtu tanggal  8 September 2012 di masing-masing  provinsi peminatan. Contoh: a) Registrasi  on-line di Jakarta, peminatan RS Wahidin Sudirohusodo – lokasi ujian di Makassar.  b) Registrasi  on-line di Medan, peminatan Poltekkes Tasikmalaya – lokasi ujian di Bandung.
  • Peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Pensil 2B asli, penghapus, rautan dan alat tulis lainnya yang diperlukan.
  • Lokasi pelaksanaan ujian tulis akan diumumkan pada saat peserta mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian.
  • Khusus untuk pelamar dengan peminatan  Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, ujian tulis akan dilaksanakan pada masing-masing kota sesuai UPT peminatan, yaitu : Provinsi Peminatan UPT Peminatan Lokasi Ujian Tulis Papua Poltekkes Jayapura KKP Kelas II Jayapura  Jayapura KKP Kelas III Biak Biak KKP Kelas III Merauke Merauke Papua Barat KKP Kelas III Manokwari Manokwari Poltekkes Sorong KKP Kelas III Sorong Sorong
D. Kelulusan Ujian Tulis
  • Materi ujian tulis terdiri dari : Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang  meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP); Tes Kompetensi Bidang (TKB) Kesehatan dan Pendidik.
  • Untuk kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan menggunakan sistem nilai ambang batas kelulusan  (passing grade)  yang  ditetapkan  oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berdasarkan hasil rekomendasi Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. cat** contoh soal ujian silahkan lihat di cpnsonline.com
  • Penilaian Tes Kompetensi  Bidang (TKB) akan dilakukan jika nilai peserta ujian untuk materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) mencapai nilai ambang batas kelulusan (passing grade).
  • Kelulusan Ujian Tulis akan diumumkan secara nasional yang akan dikoordinir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis, pada saat pemberkasan usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) harus melampirkan hasil tes kesehatan Bebas Hepatitis B, Bebas Hepatitis C, Bebas HIV dan Bebas NAPZA yang dibuktikan dengan hasil  laboratorium yang dikeluarkan oleh Dokter  Pemerintah  antara  lain  di  RSUD/RSUP/RS TNI-Polri; dan apabila peserta tidak dapat melampirkan hasil tes tersebut maka peserta dinyatakan tidak lulus sebagai CPNS Kementerian Kesehatan.
  • Daftar ulang secara on-line mulai tanggal 07 s/d 09 Nopember 2010 melalui website Biro Kepegawaian (http://www.ropeg-kemenkes.or.id).
E. Lain-lain
  • Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2012 sama sekali tidak dipungut biaya. Kementerian Kesehatan tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS.
  • Berkas yang sudah dikirimkan kepada Kementerian Kesehatan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  • Tidak diperkenankan melakukan registrasi ganda.
  • Daftar alamat PO BOX dan layanan Hotline masing-masing provinsi peminatan akan ditayangkan pada minggu ke-4 bulan Juli 2012.
  • Para pelamar disarankan untuk terus memonitor informasi dan perkembangan Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2012 melalui website Biro Kepegawaian (www.ropeg-kemenkes.or.id).
  • Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data palsu makakelulusan dinyatakan batal.

CATATAN:

SUMBER: Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI)

 depkes Pengumuman Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan 2012   2013

RENCANA PENERIMAAN DOKTER dan DOKTER GIGI SEBAGAI PTT PUSAT 

UNTUK MENGISI SARANA PELAYANAN KESEHATAN DI DAERAH TERPENCIL DAN SANGAT TERPENCIL  / TMT 01 OKTOBER 2012

 PERSYARATAN:

a)      Warga Negara Indonesia

b)      Bersedia ditugaskan di fasilitas pelayanan kesehatan kriteria terpencil dan sangat terpencil dengan lama penugasan selama 1 (satu) tahun.

c)       Dokter/dokter gigi PTT diberikan gaji dan insentif bruto perbulan sebesar :

d)      TAHAPAN PENDAFTARAN

 

Registrasi on-line:

  1. a.    Pendaftaran peserta secara on-line melalui http://www.ropeg-kemenkes.or.id mulai tanggal  23 Juli 2012.
  2. b.    Melakukan registrasi on-line melalui http://www.ropeg-kemenkes.or.id dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati.
  3. c.     Setiap pelamar diperkenankan mendaftar pada 2 (dua) peminatan, dengan ketentuan pilihan ke-2 wajib memilih kriteria  terpencil. 
  4. d.    Mencetak hasil registrasi on-line, menempelkan 1 (satu) lembar pas foto ukuran 3X4 (berwarna/hitam putih) dan menandatangani print out registrasi on-line.
  5. e.    Pendaftaran baru dianggap sah setelah berkas lamaran diterima Panitia melalui PO Box 1003 JKTM 12700 paling lambat pada tanggal 3 Agustus 2012 jam.15.00 WIB (bukan cap pos).

 

Pengiriman Berkas

  1. a.       Panitia hanya menerima berkas melalui PO BOX 1003 JKTM 12700 sesuai waktu yang telah ditentukan (lokasi PO BOX berada di Kantor Pos Mampang Jakarta Selatan).
  2. b.      Setiap pendaftar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas dan tidak ada pengiriman susulan berkas.
  3. c.       Kelengkapan berkas:
    1. a.       Print out hasil registrasi on-line yang sudah ditandatangani dan ditempel foto.
    2. b.      Asli Surat Keterangan Sehat yang terbaru dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/RSUD/ RSUP/RS TNI-POLRI).
    3. c.       Foto copy Ijazah Profesi Dokter yang telah dilegalisir asli.
    4. d.      Foto copy STR yang diterbitkan dari Konsil Kedokteran Indonesia dengan masa berlaku minimal sampai dengan 30 September 2013 (BUKAN LEGALISIR ASLI/ bukan tanda terima pengurusan STR).
    5. d.      Jika masa berlaku STR kurang dari 30 September 2013, wajib melampirkan foto copy tanda terima pengurusan perpanjangan STR dari IDI setempat.
      1. a.       Surat Pernyataan (download dari http://www.ropeg-kemenkes.or.id)
      2. b.      Tidak Terikat Kontrak dengan Instansi Lain
      3. c.       Bersedia bertugas untuk waktu yang telah ditentukan 
      4. d.      Tidak mengambil cuti selama penugasan 
      5. e.      Saat ini dalam keadaan sehat dan tidak hamil

Catatan :  Surat Pernyataan dibuat rangkap 2 (dua) lembar (1 lembar asli bermeterai dan 1 lembar foto copy dari yang bermeterai)

  1. f.        Foto copy KTP/Domisili yang disyahkan oleh pejabat Pemerintah yang berwenang (legalisir Asli  RT/RW/Lurah/Camat/Dinas Kependudukan).
  2. g.       Foto copy Surat Keterangan Selesai Penugasan / Selesai Masa Bakti (SMB) bagi yang pernah melaksanakan PTT.
  3. h.      Foto copy Surat Nikah  (bagi suami isteri yang sama-sama mendaftar).
  4. i.         Riwayat pekerjaan bagi dr/drg yang lulus FK/FKG sebelum Oktober 2009 (download dari http://www.ropeg-kemenkes.or.id)
  5. j.        Berkas disusun rapi sesuai urutan persyaratan butir c diatas dan dicek kembali kelengkapannya karena panitia tidak menerima susulan berkas. Berkas yang sudah lengkap dimasukkan kedalam map dengan warna sbb: 

– WARNA BIRU  :  DOKTER UMUM

– WARNA MERAH :  DOKTER GIGI

 

Pada map ditulis : Nama, Provinsi/Kabupaten/Kriteria peminatan 1

Contoh :

NAMA  : INGGRIT MASITHAH

PROVINSI : PAPUA BARAT

KABUPATEN : TELUK BINTUNI

KRITERIA : SANGAT TERPENCIL.

 

  1. k.         Berkas yang sudah disusun dalam map dimasukkan ke dalam amplop cokelat dan dikirimkan melalui Pos Tercatat/Kilat Khusus/Pos Ekspres ke :

BIRO KEPEGAWAIAN KEMENTERIAN KESEHATAN RI

PO BOX 1003 JKTM 12700

 

pada pojok kiri atas amplop dituliskan Provinsi Peminatan 1 dan dibalik amplop dituliskan Nama dan alamat lengkap pengirim.

 

LAIN – LAIN 

Dokter/Dokter Gigi yang berminat untuk mendaftar sebagai Dokter/Dokter Gigi Pegawai Tidak Tetap disarankan untuk terus memonitor informasi pendaftaran Dokter/Dokter Gigi PTT melalui website http://www.ropeg-kemenkes.or.id

 

Selengkapnya Pengumuman Penerimaan Dokter dan Dokter Pada Lingkungan Kementerian Kesehatan 2012

A. Download Pengumuman Lengkap 2012

B. Link Situs BKPM

BPN Penerimaan Lowongan CPNS Badan Pertanahan Indonesia (BPN) 2012 2013
PENGUMUMAN
NOMOR 3/Peng-100/VII/2012
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
GOLONGAN II DAN GOLONGAN III TAHUN ANGGARAN 2012

Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil pada jabatan yang bersifat khusus dan mendesak, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Tahun Anggaran 2012 dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

No
Jabatan
Kualifikasi Pendidikan
Jumlah Formasi (orang)
1

Surveyor Pemetaan

–   Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral

60
–   Sarjana Geodesi
15
2

Analis Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu

– Sarjana Geografi (Non Pendidikan)

– Sarjana Pertanian

25
3

Analis Penilai Tanah dan Pemeta Nilai Tanah

– Sarjana Geografi (Non Pendidikan)

– Sarjana Pertanian

– Sarjana Ekonomi (Non Pendidikan)

25

A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
I. Persyaratan Umum :
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
3. Bersedia ditempatkan pada Unit Kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran online dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
4. Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
5. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif Lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
(Persyaratan nomor 2 s.d. 7 dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I).

II. Persyaratan Khusus :
Usia :
a. Minimal pada tanggal 1 Oktober 2012 telah berusia 18 tahun untuk semua jenjang pendidikan
b. Maksimal pada tanggal 1 Oktober 2012 :
– Sarjana: 28 tahun
– Diploma I : 34 tahun
Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana :
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
a. Sarjana Geografi, Pertanian dan Ekonomi :
– 3,00 untuk Sarjana Lulusan PerguruanTinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi A
– 3,50 untuk Sarjana Lulusan PerguruanTinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi B
b. Sarjana Geodesi
– 2,75 untuk Sarjana Lulusan PerguruanTinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi A
– 3,50 untuk Sarjana Lulusan PerguruanTinggi Negeri/Swasta dengan Program Studi Terakreditasi B
2. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku sampai dengan tanggal 1 Oktober 2012. Hasil tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut :
a. TOEFL Institutional Testing Program (ITP) >= 450.
b. International English Language Testing System (IELTS) >= 4.

B. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Selasa tanggal 24 Juli 2012 sampai dengan hari Selasa tanggal 7 Agustus 2012.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id.
3. Pelamar wajib memilih Nama Jabatan dan Lokasi Unit Kerja Penempatan, serta Lokasi Ujian Tertulis yang tersedia pada saat melakukan pendaftaran.
4. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak, dan untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan.
5. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada:
Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12014
b. Hasil cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online dan ditandatangani.
c. Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm (hitam putih) sebanyak 1 lembar (cantumkan nama di belakang foto).
d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
e. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :
– Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik
– Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
f. Foto kopi Penetapan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (apabila peringkat Akreditasi tidak tercantum pada ijazah/transkrip).
g. Foto kopi hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (khusus bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana). (urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)
6. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut :
a. Warna Merah untuk Jabatan Surveyor Pemetaan
b. Warna Hijau untuk Jabatan Analis Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu
c. Warna Biru untuk Jabatan Analis Penilai Tanah dan Pemeta Nilai Tanah
7. Kelengkapan berkas sebagaimana tersebut pada angka 5 di atas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman mulai tanggal 24 Juli 2012 dan paling lambat diterima Tim Pengadaan CPNS tanggal 7 Agustus 2012 pukul 18.00 WIB.
8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital pada bagian belakang amplop.
9. Tim Pengadaan CPNS tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor registrasi dinyatakan tidak memenuhi syarat.
11. Bagi pelamar yang pada saat seleksi terakhir/pemberkasan diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Tim Pengadaan CPNS membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.
12. Berkas lamaran yang diterima Tim Pengadaan CPNS menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

C. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
2. Nama calon peserta ujian yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan diumumkan kemudian melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dan Papan Pengumuman pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dianggap sebagai surat panggilan ujian.
4. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi diwajibkan mengunduh Tanda Peserta Ujian Tertulis melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I.

D. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI
1. Waktu Ujian/Seleksi : Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal 8.September 2012. Bisa dilihat contohnya di cpnsonline.com
2. Tempat Ujian/Seleksi : Terlampir
3. Materi Ujian meliputi
a. Tes Kompetensi Dasar: – Tes Wawasan Kebangsaan
– Tes Intelegensia Umum
– Tes Karakteristik Pribadi
b. Tes Wawancara bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana (waktu ditentukan kemudian)

E. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.
2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan Pertanahan Nasional R.I. atau Tim Pengadaan CPNS, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.
3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan dianggap tidak berlaku.

LAMPIRAN:

1.Pengumuman dan Persyaratan CPNS BPN

2. Lampiran I

3. Lampiran II

4. Lampiran III

5.Lampiran IV

6.Link Situs BKPM

 

logo 20bkpm thumb Pengumuman Penerimaan CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012   2013

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) TAHUN ANGGARAN 2012

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) membuka kesempatan kepada lulusan Sarjana (S1) Warga Negara Indonesia pria dan wanita untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III, dengan posisi jabatan, kualifikasi pendidikan dan formasi yang dibutuhkan sebagai berikut:

 

pengumuman 20BKPM 202012 Pengumuman Penerimaan CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012   2013

Persyaratan Umum CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012 – 2013:

  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia da taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  • Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota Partai Politik.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukansebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
  • Sehat Jasmani dan Rohani.

Persyaratan Khusus Pengumuman Penerimaan CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012 – 2013:

  • Pendidikan S1: IPK diutamakan diatas 3,00 skala 4;
  • Usia maksimum 34 tahun (lahir 1 Juli 1978 atau sesudahnya);
  • Lulusan Perguruan Tunggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi di Luar negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) diutamakan bagi yang memiliki sertifikat TOEFL Prediction dengan score 550;
  • Bila diterima, bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di BKPM
  • Bila diterima, bersedia menandatangani surat pernyataan untuk tidak keluar dari BKPMminimal selama 5 tahun.

Info Pengumuman Penerimaan CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012 – 2013:

1. Pengumuman Lengkap

2. Link Situs BKPM

SUMBER: Lowongan Kerja CPNS Indonesia (LKCI)

depdag Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012   2013

Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012 – 2013. Dalam rangka mengisi lowongan Formasi Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Perdagangan membuka kesempatan bagi warga Negara Indonesia Yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut:

A. Lowongan Formasi dan kualifikasi Pendidikan

1. Formasi Penempatan Jakarta

1 Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012   2013

2. Formasi Penempatan Bandung

2 Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012   2013

3. Formasi Penempatan Medan

3 Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012   2013

4. Formasi Penempatan Yogyakarta

4 Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012   2013

5. Formasi Penempatan Banjarmasin

5 Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012   2013

6. Formasi Penempatan Makassar

6 Info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2012   2013

Untuk Informasi Selengkapnya info Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan 2012, silahkan klik link berikut ini:

1. Persyaratan dan Pengumuman Lengkap

2. Link Situs Kementerian Perdagangan

SUMBER:

Pusat Pengumuman CPNS Indonesia

Leave a comment